Powered By Blogger

Jumat, 17 September 2010

sang pencerah

Film ini mengisahkan tentang perjuangan hidup KH Ahmad Dahlan sampai berhasil mendirikan organisasi Muhamadiyah. Sang Pencerah mengungkap perjuangan pendiri organisasi Muhammadiyah, yang kini dikenal sebagai organisasi keagamaan modern dan sangat berpengaruh di Tanah Air. Dalam perjalanan jati dirinya dia keluar dari pakem tradisi keulamaan pada masanya, sehingga kemudian dikenal sebagai sosok kontroversial.
Dalam usianya yang baru 21 tahun, pemuda Ahmad Dahlan telah membuat perubahan besar meski untuk itu menimbulkan keguncangan di kalangan santri dan ulama lain.
Dia sempat dituduh kafir karena mengubah arah kiblat sesuai arah kompas, membangun sekolah menggunakan bangku dan kursi seperti Belanda dan dekat dengan tokoh budaya Jawa, Budi Utomo.
Film ini bakal tayang di boioskop-bioskop di kota anda, so jangan ketinggalan yah apalagi buat warga Muhammadiyah karena film ini menceritakan tentang perjuangan pendiri Muhammadiyah yaitu KH Ahmad Dahlan.Dibintangi aktor dan artis Indonesia yang kawakan seperti Slamet Rahardja, Sudjiwo Tedjo, Lukman Sardi, Ikranegara, Zaskia Mecca, Giring Nidji, Yati Surachman dan Muhammad Ihsan Tarore.Dan katanya film ini mengahabiskan dana sampai Rp. 12 Miliar. Salut buat sutradara Hanung Bramantyo yang telah membuat film ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar